Soal Lomba Cerdas Cermat PAI Tahun 2023 | Pentas PAI (Soal Online) ~ Latihan 1

Soal Lomba Cerdas Cermat PAI Tahun 2023 | Pentas PAI (Soal Online) ~ Latihan 1

Soal Lomba Cerdas Cermat PAI Tahun 2023 | Pentas PAI (Soal Online) ~ Latihan 1

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) sebagai salah satu kegiatan yang bisa diunggulkan dalam upaya meningkatkan mutu PAI di sekolah. Untuk Tingkat Sekolah Dasar (SD) lomba Pentas PAI terdiri atas Lomba Tilawatil Qur’an, Lomba Pidato/Ceramah PAI, Lomba Cerdas Cermat PAI dan Lomba Hifzhul Qur’an Surat-Surat Pendek. Pada postingan kali ini website ujiansekolah.com membuat soal latihan untuk salah satu lomba yaitu lomba Cerdas Cermat PAI.

Apa itu lomba Cerdas Cermat PAI ?
Lomba Cerdas Cermat PAI adalah lomba yang menekankan pada penguasaan wawasan dan pengetahuan, sikap dan keterampilan Pendidikan Agama Islam melalui keterampilan menjawab pertanyaan dan mendemonstrasikan dengan cepat, tepat, dan terampil. Lomba ini diperuntukkan bagi peserta didik SD dalam bentuk tim/regu yang terdiri dari 3 (tiga) orang laki-laki,perempuan atau campuran

Adapun tujuan kegiatan Pentas PAI antara lain:
  • Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta akhlak mulia.
  • Meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap ajaran Islam sehingga peserta didik dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Meningkatkan motivasi peserta didik agar lebih bergairah mempelajari dan mencintai Pendidikan Agama Islam.
  • Mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan, dan kesatuan bangsa di kalangan peserta didik.
  • Menumbuhkembangkan minat,bakat,dan kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI.
  • Menanamkan sikap keberanian, kemandirian dan sportifitas di kalangan peserta didik.
  • Membentuk karakter bangsa dan kepribadian sosial yang baik.
  • Menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah yang meliputi pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran Islam.

Adapun kompetensi dasar pada soal latihan Cerdas Cermat pada Pentas PAI tingkat sekolah dasar (SD) adalah kompetensi dasar (KD) 3.3.Memahami nama-nama Rasul Allah dan Rasul Ulul ‘Azmi.
dengan indikator pencaiaan kompetensi yaitu:
  • Siswa mampu mengetahui pengertian ulul azmi
  • siswa mampu menyebutkan nama rasul ulul azmi
Soal latihan Soal Latihan PAI Kelas 5 SD/MI pokok bahasan Rasul Ulul Azmi merupakan soal latihan online yang bisa dikerjakan melalui handphone, android, iphone, smartphone, laptop, komputer. Perangkat-perangkat tersebut sudah terkoneksi dengan internet untuk mengakses soal latihan online ini.

Soal online yang akan diakses sudah dilengkapi dengan form nama siswa dan skor atau nilai otomatis, jika siswa menjawab dengan benar.

Untuk mengerjakan soal Soal Latihan PAI Kelas 5 SD/MI langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Silahkan klik tombol Mulai Soal Online dibawah ini.
  • Teliti dan cermati soal yang ada
  • Jika soal tidak muncul coba akses ulang atau reload. jika masih tidak bisa coba cek koneksi internet yang digunakan
  • Skor atau nilai hasil soal latihan akan muncul jika soal sudah dikerjakan semua dan pastikan koneksi internetnya baik
  • Jika skor atau nilai tidak muncul bisa disebabkan koneksi internetnya bermasalah
  • Tapi tidak perlu khawatir karena kita bisa melihat total soal yang dijawab dengan benar oleh siswa
  • Selamat mencoba dan berlatih

30:00 menit!

Soal Latihan Cerdas Cermat
Pentas PAI Tahun 2023
Latihan 1

Jenis Soal : Pilihan Ganda


Nama :

Pertanyaan: 0 dari 20
Jawaban Benar: 0 dari 20 soal

Nilai (Skor) :0









Demikian SSoal Lomba Cerdas Cermat PAI Tahun 2023 | Pentas PAI (Soal Online) ~ Latihan 1 , Semoga bermanfaat

#komputer, #laptop, #handphone, #belajarOnline, #SoalCerdasCermatPai,#SoalCerdasCermatPaiSd,#SoalCerdasCermatPaiSd,#KumpulanSoalCerdasCermatPaiSd,#ContohSoalCerdasCermatPaiSdKurikulum2013,#SoalCerdasCermatPaiTingkatSd,#ContohSoalCerdasCermatPaiSd,#SoalCerdasCermatAgamaIslamUntukAnakSd,#SoalSoalCerdasCermatAgama,#SoalCerdasCermatAgamaIslamBabakFinal,#SoalCerdasCermatAgamaIslamSdBesertaJawabannya ,#SoalCerdasCermatAgamaIslamPilihanGandaBesertaJawabannya ,#KumpulanSoalSoalCerdasCermatAgamaIslamBesertaJawabannya,#BankSoalCerdasCermatPaiSd,#ContohSoalCerdasCermatPai,#ContohSoalCerdasCermatPaiTingkatSd,#ContohSoalCerdasCermatPentasPaiSd,#SoalCerdasCermatPaiSdKurikulum2013 ,#SoalCerdasCermatPaiSd2022,#SoalCerdasCermatPaiSd2023 ,#DownloadSoalCerdasCermatPai,#SoalCerdasCermatAgamaIslamPilihanGandaSd,#SoalCerdasCermatAgamaIslamTingkatSdPilihanGanda,#SoalCerdasCermatAgamaIslamDanJawabannya ,#SoalCerdasCermatAgamaIslamDanKunciJawabanTingkatSd,#SoalCerdasCermatPaiKelas5 ,#SoalCerdasCermatPaiKelas4,#SoalCerdasCermatPaiKelas456,#SoalCerdasCermatPaiKelas3 ,#SoalCerdasCermatPaiKelas6,#SoalCerdasCermatPaiKelas5Dan6,#SoalCerdasCermatAgamaIslamKelas456,#KumpulanSoalCerdasCermatPaiTingkatSd,#KisiKisiSoalCerdasCermatPaiSd ,#KumpulanSoalCerdasCermatPai,#SoalCerdasCermatPaiKelas5Sd,#SoalLombaCerdasCermatPaiSd,#SoalLombaCerdasCermatPaiTingkatSd,#LatihanSoalCerdasCermatAgamaIslam ,#ContohSoalLombaCerdasCermatPaiSd,#SoalCerdasCermatPentasPaiSd,#SoalCerdasCermatPentasPai,#SoalCerdasCermatPendidikanAgamaIslam,#SoalCerdasCermatAgamaIslamTingkatSd,#SoalCerdasCermatPaiSdTerbaru,#SoalCerdasCermatAgamaIslamUntukSd,#SoalCerdasCermatAgamaIslamSdKelas1-3,#SoalCerdasCermatAgamaIslam2022,#SoalCerdasCermatAgamaIslamKelas3Sd,#SoalCerdasCermatPaiSdKelas4,#SoalCerdasCermatAgamaIslamSdKelas456 ,#SoalCerdasCermatAgamaIslamSdKelas4,#SoalCerdasCermatAgamaIslamSdKelas5,#SoalCerdasCermatPaiSdKelas6